Ikuti kami
Background Image

dikuningan.com meraih penghargaan di Jambore Kompepar Kuningan Pertama

Jambore Kompepar Kabupaten Kuningan 2018

Gelaran yang mengangkat tema “Ramah Tanah” yang diadakan selama dua hari berjalan lancar. Acara berlangsung di tempat wisata yang terbilang masih baru yaitu di Sukageuri View. Acara dihadiri ratusan peserta yang juga ikut dalam kegiatan camp dan adventure.

 

Menurut Ritto selaku Kasi Pengembangan SDM Disporapar Kuningan, acara Jambore Kompepar Kuningan ini diselenggarakan oleh Disporpar Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Kelompok Penggerak Pariwisata se-Kabupaten Kuningan serta dukungan dari Kelompok Penggerak Pariwisata dari Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat.

 

Adapun tujuan dari Jambore ini adalah penyampaian beragam isue strategis melalui dialog dengan beberapa stakeholders dan untuk mendapatkan masukan program dari tiap-tiap local pada rakor Kompepar.

 

Disamping itu agar terjalinnya siltaruhmi antar Kompepar dan sharing tentang pengelolaan daya tarik wisata yang dikemas dalam bentuk gathering.

 

 

“Dan poin terakhir mewujudkan kegiatan ekonomi masyarakat yang berorientasi focus pada kepariwisataan, yang membawa effect ganda,” lanjut Ritto.

 

Tujuan lainnya adalah guna mendorong kebijakan pembangunan di sektor kepariwisataan secara makro di Kabupaten Kuningan dengan menitikberatkan pada esensi kualitas pelayanan dan sumber daya manusia.

 

Acara ini dimeriahkan dengan pameran KUKM, penanaman pohon, pertunjukan Budaya Cingcowong serta hiburan musik Blues. Selain itu rangkaian inti dari pagelaran Jambore ini adalah pengukuhan 7 Kompepar baru, sehingga total 39 Kompepar yang sudah dilantik di Kuningan.

 

Di hari pertama sebagai puncak rangakaian di malam hari adalah penyerahan penghargaan Jambore Award.

 

Penghargaan ini dimaksudkan sebagai penghargaan bagi para pengerak kepariwisataan militan yang turut menjadikan Kuningan sebagai salah satu kota pariwisata terbaik. Dan dikuningan.com menjadi salah satu penerima penghargaan atas partisipasi dan dedikasi sebagai penggerak bidang promosi pariwisata melalui media online.

Comments

No Comments

Post a Comment