Ikuti kami
Background Image

Cordyline

Cordyline Kuningan

Cordyline adalah satu komunitas yang mewadahi para pegiat outdoor activity. Member dari Cordyline sendiri tergabung dari berbagai latar basic seperti pemandu, pendaki gunung, olahraga arum jeram, climbing, mahasiswa pecinta alam, serta beberapa vendor outbond seperti Rumah Elang, Semut Hitam, Profiler Inspiration, Katumbiri, Zafhuku, Trailer Production, dll.

 

Dari semua yang tergabung hampir kesemuanya adalah para pegiat dari outdoor activity dan beberapa diantaranya sudah berpengalaman di dunia outdoor.

 

Cordyline Kuningan

 

Latar belakang terbentuknya satu komunitas ini adalah berangkat dari satu kecintaan yang sama yaitu outbond, dibentuklah satu wadah dengan nama baru yaitu Cordyline. Total anggota yang tergabung di Cordyline kurang lebih sekitar 50 member.

 

Sebelum terbentuk dengan nama Cordyline, komunitas ini bernama Hanjuang Adventure. Pergantian nama ini berdasarkan kesepakatan bersama bahwa perlu nama baru karena Hanjuang Adventure adalah nama outbond Grage Hotel Kuningan. Menurut Peri penanggung jawab dari komunitas ini nama Cordyline merupakan nama latin dari Hanjuang itu sendiri.

 

Basecamp dari Cordyline sementara masih di Hanjuang Grage. Untuk outdoor activity dari komunitas ini sebenarnya sudah cukup lama namun bergerak dengan nama Cordyline baru pada bulan Desember 2017.

 

Cordyline Kuningan

 

Tujuan dari Cordyline :

  • Belajar bersama menyongsong potensi yang ada di Kuningan.
  • Bergerak bersama untuk lebih memajukan ke arah yang lebih profesional.
  • Menyelaraskan pemahaman outbond itu sendiri.
  • Mengembangkan keilmuan tentang outbond.
  • Menjadi media yang siap memfasilitasi untuk mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP (Badan Nasional Serfikasi Profesi).

 

Menurut Peri pentingnya sertifikasi adalah untuk membangun kepercayaan bagi para client. Salah satu point pentingnya adalah keamanan yang juga terjamin.

 

Cordyline sendiri merupakan salah satu bagian atau vendor yang bekerja sama dengan AELI (Asosiasi Experience Learning Indonesia).

 

Cordyline Kuningan

“Segera akan dibuat Region 5  yang meliputi Kuningan, Indramayu, Majalengka dan Cirebon, Peri akan mensosialisasikan, yuk kumpul temen-temen Kuningan kita bikin Region 5 di Kuningan, jadi untuk melangkah ke sertifikasi jauh lebih mudah gak harus ke Bandung” tutur Peri.

 

Event seminar perdana yang dibuat Cordyline cukup sukses digelar karena para peserta yang tertarik bukan hanya di Kuningan saja melainkan dari Bogor, Bandung,  Padang, Kalimantan, Surabaya dan beberapa kota lainnya dengan beragam latar belakangnya.

 

Adanya seminar sendiri diharapkan menjadi satu media berbagi ilmu dengan harapan menjadi agenda rutin dari Cordyline.

 

Seminar ini memperkenalkan Experience Learning, The Power of Experience Learning serta Merancang outbond yang profesional.

 

Adapun acara tersebut bertema :

“Seminar & Pelatihan Merancang Outbound Training”

 

Cordyline Kuningan

 

Point-point materi :

  • Menguak pendekatan Experiental Learning dalam pelatihan.
  • Merancang outbond secara sistematis, asyik dan tetap profesional.
  • Membuat kita makin pede sebagai fasilitator outbond.

 

Pembicara :

Widhie Soekarnen (Praktisi EL, Fasel Tingkat Utama, Pemilik Rumah Solusi, Trainer Pengembangan SDM, Ketua DPD AELI Jabar).

Agustinus Susanta (Penulis buku-buku outbond, Fasel Tingkat Utama, Kepala Sekolah EL Teacher Indonesia, Pemilik Mancakrida Outbond).

 

Peri mempersilahkan bagi siapa saja yang tertarik ke dunia outbond untuk ikut bergabung di Cordyline.

 

Comments

No Comments

Post a Comment