Ikuti kami
Background Image

5 Tips Agar Wisata Kulinermu Lebih Seru

tips kuliner seru

Salah satu alasan kenapa seorang traveler datang ke berbagai destinasi adalah mencicipi makanan khas tiap-tiap daerah.

Namun seringnya nih guys para traveler kadang hilang control begitu sampai di salah satu rumah makan. Alhasil perut kenyang dan sensasi keistimewaan kuliner khas daerah tersebut bisa saja terlewatkan. Makanya buat kalian para travelers mending cermati beberapa tips berikut ini yang bisa dicoba agar wisata kuliner kalian lebih seru.
1. Pilih  makanan khas

Mungkin disalah satu destinasi wisata kulinermu menyajikan beragam kuliner yang bisa perutmu keroncongan, namun ada baiknya kalian batasi makanan mana yang akan dipesan. Pilihlah makanan yang paling khas yang tentunya sesui selera kalian masing-masing ya. Ini sangat penting loh guys, alesannya biar kalian tau menu special. Contoh menu Gudeg di kota Yogyakarta atau Nasi Jamblang di kota Cirebon.

 

2. Selektif memilih makananan

Setiap kuliner mungkin saja terlihat sangat menggiurkan,  tapi guys inget ya jangan gampang terpesona. Pastikan kuliner tersebut memang sesuai selera dan kantong. Alih-alih nikmatin makanannya malah yang ada gak dimakan atau mubazir. Ingat jangan lapar mata.

 

3. Tanyakan harga

Di beberapa tempat wisata terkadang para pelancong atau turis sering dimanfaatkan sebagian oknum yang kadang mempermainkan harga. Makanya pastikan harga setiap kuliner yang dipesan.

 

4. Minum air putih

Mungkin terdengar aneh, tapi emang patut dicoba. Alasanya air putih berbeda dengan minuman seperti milkshake, jus ataupun kopi yang malah bisa buat kenyang. Karena tujuannya mencicipi aneka kuliner maka minum dengan air putih adalah pilihan yang wajib kamu coba.

 

5. Beri jeda waktu dari setiap makanan

Ingat ya guys.. jangan terlalu bernafsu nyobain makanan yang lain. Biasanya perut akan cepat kenyang. So mending beri jeda sebelum nyoba makanan lainnya.

Itulah beberapa tips ber-wisata kuliner yang baiknya kalian coba. Supaya wisata kulinermu lebih menyenangkan.

Comments

Folk Kuningan

admin@dikuningan.com

No Comments

Post a Comment